Kamis, 26 Januari 2012

Selama 2011, Zionis Bunuh 19 Anak dan Cederai 200 Anak Gaza

JAKARTA, Senin (Sahabatalaqsha.com): Pasukan Pendudukan ‘Israel’ (IOF) membunuh sedikitnya 19 anak Palestina dan melukai 200 anak lainnya di Jalur Gaza sepanjang tahun 2011 ini. Juru bicara komite medis dan gawat darurat, Adham Abu Salmiya mengatakan, dari 19 anak yang terbunuh itu, Malek Shaat, 2 tercatat sebagai korban paling muda. Diikuti dengan Islam Quraqai yang masih berusia tiga tahun.
Ia menambahkan, sepertiga korban luka-luka akibat serangan IOF di Jalur Gaza pada tahun 2011 adalah anak-anak. Dan kini, Yousef Al-Za’lan, 10—salah satu dari korban tidak bersalah itu masih menjalani perawatan intensif akibat serangan ‘Israel’ hari Jumat kemarin. Adapun Ayah dan adik laki-lakinya dinyatakan tewas dalam serangan itu.
Abu Salmiya melihat, IOF memang sengaja menyasar warga sipil, terutama anak-anak dalam serangannya. “Selain itu, penembakan di lingkungan pemukiman yang sering dilakukan malam hari, memberikan dampak psikologis yang serius terhadap anak-anak,” imbuhnya seperti dikutip dari laman berita Palestinian Information Center.
Abu Salmiya mendesak semua kelompok Hak Asasi Manusia agar segera menghentikan kejahatan ‘Israel’ di Gaza dan memberikan jaminan kehidupan yang aman bagi anak-anak Gaza. (MR/ Sahabat al-Aqsha)

0 komentar:

Posting Komentar